Tracking Seru Ke Curug Tilu Leuwi Opat Lembang

Di bandung ada banyak sekali curug yang bisa anda telusuri. Menikmati keindahan alam yang masih alami. Bagi orang sekitar bandung, pasti tidak asing dengan nama curug tilu leuwi opat lembang. Tempat wisata ini memang begitu popular, setiap harinya selalu ramai dikunjungi banyak wisatawan. Terutama anak muda yang suka tracking dan menjelajah alam. Apalagi lokasinya tidak jauh dari lembang, yang selalu penuh dengan wisatawan. Disini, anda bisa menikmati keindahan alam yang masih alami. Air terjun yang segar dikelilingi oleh pepohonan yang hijau.

Sekilas Tentang Curug Tilu Leuwi Opat Lembang

Lokasi wisata curug ini memiliki area yang cukup luas. Ada area untuk camping, outbond dan tempat air terjunnya. Tempat ini berada di sebuah lembah. Jadi ada aliran sungai dengan air jernih yang mengalir di sekitar lokasi wisata. Anda bisa melakukan berbagai macam permainan dan mendirikan tenda disini. Merasakan tidur di alam terbuka yang masih sejuk dan alami. Objek wisata di bandung ini tak begitu jauh dengan dusun bambu. Jika naik ke atas skywalk, anda bisa melihat lembah yang langsung berbatasan dengan dusun bambu. Membuat pemandangan disini semakin indah.

Kegiatan Seru Di Curug Tilu Leuwi Opat Lembang

Ada banyak kegiatan yang bisa anda lakukan disini. Tidak hanya menikmati air terjun atau bermain dibawah air terjun. Disini anda bisa melakukan tracking sederhana menelusuri perbukitan. Cocok untuk pemula yang ingin mencoba untuk berjalan-jalan di alam terbuka. Anda juga bisa bermain berbagai macam permainan outboud yang seru. Ada flying fox, body rafting, high rope, menangkap ikan, jembatan dua tali, shaking brigde, rakit, dan masih banyak lainnya. Bisa digunakan bermain anak-anak atau orang dewasa. Body rafting salah satu permainan yang wajib anda coba. Menelusuri sungai yang airnya jernih dan dikelilingi pepohonan yang hijau.

Buat anda yang ingin tracking di curug tilu leuwi opat lembang, harus sedikit berhati-hati. Karena ada beberapa jalan yang tidak memiliki pengaman dan dibawahnya tebing tinggi yang terjal. Untuk rutenya sangat ringan. Cocok untuk para pemula. Selama tracking, anda akan diajak menelusuri sungai, perbukitan, jembayan kayu, jalan berbatuan yang naik turun dan lainnya. Gunakan sepatu dan pakaian yang nyaman untuk tracking. Sehingga perjalanan semakin menyenangkan. Kalau habis hujan. Jalannya cukup licin, jadi anda harus lebih berhati-hati. Ada banyak sekali tempat yang asik dan bisa anda nikmati selama perjalanan tracking. Jadi dari pintu masuk sampai ke air terjunnya, anda harus tracking selama 1 jam.

Lokasi Dan Rute Menuju Ke Curug Tilu Leuwi Opat Lembang

Lokasi curug tilu leuwi opat ini berada di ciwangun parampong. Dari curug cimahi jaraknya sekitar 2 km. Walaupun lokasinya dekat dengan dusun bambu, tapi untuk menuju ke tempat ini. Harus melalui jalur yang berbeda. Dari lembang, langsung saja menuju ke parampong. Menuju ke arah curug cimahi atau dusun bambu. Lurus terus sampai melewati kampus universitas advent. Setelah jalan menurun, langsung belok kiri. Pas ada jembatannya. Lurus ke arah ciwangun indah camp. Anda tinggal melanjutkan perjalanan selama 1,5 km. Nanti akan langsung melihat pintu gerbang curug tilu, disebelah kiri jalan.

Jalannya sangat mudah ditemukan. Jadi anda tak perlu khawatir, ada banyak tanda jalan yang bisa anda gunakan. Untuk masuk ke curug tilu leuwi opat lembang ini, anda hanya perlu membayar tiket sebesar Rp 10.000. Jika ingin mencoba wahana outbond lainnya, anda harus membayar tiket lagi sekian artikel kali ini, semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat.