5 Jenis Dan Harga Kopi Di Indonesia

Ada banyak jenis kopi yang ada di Indonesia, masing- masing kopi tersebut memiliki cita rasa yang khas, cita rasa yang khas tersebut memberikan kenikmatan sendiri-sendiri. Bagi anda yang ingin menikmati kelezatan kopi maka bisa datang ke bar atau caffe, disana anda akan disajikan kopi khusus dibuat oleh Barista, para barista akan memberikan tampilan dan rasa yang lezat karena mereka sudah lulus kursus Barista. Untuk harga kopi yang dijual di caffe sangat berbeda dengan kopi yang bisa anda dapatkan di took atau warung, kopi yang anda dapatkan diwarung biasanya kopi instan yang sangat simple dan mudah untuk disajikan sendiri, untuk harga kopi diwarung juga lebih murah meriah disbanding dengan kopi yang dijual di bar atau caffe. Untuk anda yang ingin membuat kopi asli tidak instan dirumah, maka anda bisa mendapatkan kopi asli yang bermutu tinggi, kopi tersebut merupakan kopi asli yang bisa anda racik sendiri dengan menggunakan alat pengolah kopi.

Jenis Dan Harga Kopi

harga kopi lanang

Berikut ini adalah jenis dan harga kopi yang bisa dijadikan panduan untuk anda yang ingin mendapatkan kopi dengan kualitas yang tinggi :

1. Kopi LanangĀ 

Kopi lanang merupakan kopi yang berasal dari Banyuwangi Jawa Timur, kopi jenis ini tumbuh pada suhu 20 hingga 30 derajat Celcius.Bentuk dari kopi ini adalah berbiji tunggal, tidak berbelah, dan bulat.Kopi jenis ini bisa dihasilkan dari jenis kopi arabika dan jenis kopi robusta.didalam kopi ini banyak mengandung senyawa Trubulus Terrestris, yang mana merupakan senyawa yang mempu meningkatkan kadar testosterone.

2. Kopi Toraja

Kopi Toraja merupakan kopi yang berasal dari Tanah Toraja, Sulawesi Selatan.kopi ini memiliki dua jenis kopi, yaitu Robusta dan Arabika. Kopi ini memiliki kandungan asam yang rendah, namun memiliki jumlah kafein yang berbeda. Didalam kopi Toraja anda akan menemukan rasa yang unik, anda juga bisa menikmati rasa tanah yang unik namun lezat. Untuk harga kopi ini juga diberandol dengan harga Rp 65.000 per 250 gram

3. Kopi Aceh Gayo

Merupakan kopi yang berasal dari Aceh tepatnya didataran Gayo, untuk jenis kopi yang dihasilkan adalah jenis kopi Arabika. Kelezatan kopi ini bisa dari rasa pahit yang tidak akan anda rasakan. Untuk harga kopi Gayo diberandol dengan harga Rp 65.000 per 250

4. Kopi Jawa

Merupakan kopi yang berasal dari tanah Jawa, rasa yang dihasilkan memang tidak sekuat kopi lainnya. Namun proses pembuatan kopi menggunakan proses basah sehingga rasa yang dihasilkan sangat lezat. Harga dari kopi yang berasal dari Jawa ini adalah Rp 65.000 per 250 gram

5. Kopi Luwak

kopi luwak merupakan kopi yang berasal dari hewan Luwak, asal mula kopi ini adalah disebabkan bangsa Belanda yang melarang rakyat pribumi menanam kopi untuk keuntungan sendiri. Kemudian bangsa Indonesia membuat cara sendiri untuk mendapatkan kopi yang berkualitas dengan menggunakan Luwak. Cara ini akhirnya sangat terkenal dikalangan Belanda.Untuk harga kopi luwak per 450 gram adalah Rp $100.

Harga Kopi Dipasaran

kopi luwak yang nikmatHarga Kopi dipasaran juga berbeda- beda, untuk harga rata-rata dengan kualitas standar diberandol dengan harga kisaran Rp 65.000 per 250 gram, namun untuk kualitas yang lebih tinggi diberandol dengan harga yang lebih mahal hingga Rp 100.000-an. Untuk lebih lengkapnya anda bisa melihat harga kopi dipasaran dengan melihat website resmi.