Model Rumah Perumahan Elit yang Banyak Ditemukan Saat Ini

Model rumah perumahan elit seringkali banyak dicari oleh masyarakat untuk menjadi inspirasi dalam membangun rumahnya sendiri. Keinginan untuk mendesain rumah dengan melihat model rumah pada perumahan elit ini dilatarbelakangi oleh rumah-rumah di perumahan elit yang didesain oleh desainer terkenal dan dibangun dengan sangat bagus. Anda yang ingin membangun rumah layaknya seperti di perumahan elit pun tidak perlu repot-repot jika anda mengetahui apa saja model rumah yang sedang banyak ditemukan di perumahan elit saat ini. Gunakan model-model tersebut untuk menjadi inspirasi anda dalam membangun rumah anda.

Sebagai inspirasi anda sebaiknya memeriksa beberapa model rumah perumahan elit di sekitar anda. Jika anda belum mengetahui apa saja perbedaan model-model ini, maka anda sebaiknya dapat menggunakan informasi di bawah ini. Informasi berikut ini akan menjelaskan apa saja model rumah yang digunakan di beberapa perumahan elit. Gunakan seluruh informasi di bawah ini terkait apa saja model rumah di perumahan elit yang sebaiknya anda jadikan model inspirasi untuk rumah yang sedang anda bangun.

5 Model Rumah Perumahan Elit yang Banyak Digunakan

Tentunya model rumah yang dapat anda temukan di beberapa perumahan elit lebih menarik dan lebih berkelas. Hal inilah yang menyebabkan banyak masyarakat ingin menjadikan model-model rumah yang ditemukan di perumahan elit sebagai contoh untuk membangun rumahnya. Tentu jika anda ingin menggunakan berbagai model yang ditemukan di perumahan elit anda harus tahu apa saja nama-nama model tersebut untuk anda jelaskan ke pembangun rumah anda. Oleh sebab itu, simak penjelasan mengenai 5 nama model rumah yang dapat anda temukan di perumahan.

1. Model Rumah Mediteranian

Model Rumah Mediteranian

Model pertama dari rumah yang paling banyak diitemukan di perumahan elit adalah rumah dengan model mediteranian. Mediteranian adalah model rumah yang mengikuti bentuk layaknya bangunan di Italia dan Yunani. Bangunan ini memiliki lantai tidak lebih dari 2, namun seluruh tiangnya besar dan tinggi dan jendelanya pun besar.

2. Model Rumah Minimalis

Model Rumah Minimalis

Jenis model rumah yang kedua yang banyak digunakan di perumahan elit adalah rumah dengan model minimalist. Rumah dengan model minimalis ini memungkinkan tanah yang tidak begitu luas namun didesain semewah mungkin. Rumah minimalis identik dengan bangunannya yang berwarna putih dan list kayu pintu dan jendela berwarna gelap.

3. Model Rumah Craftsman

Model Rumah Craftsman

Ada juga model rumah craftsman atau craftsman house yang diadaptasi dari Amerika. Model rumah seperti ini ditemukan pada hampir sebagian besar perumahan elit di Indonesia saat ini. Rumah ini memiliki gaya klasik namun penuh dekorasi menarik. Tidak lupa juga keberadaan halaman yang besar dan teduh untuk menghiasi rumah anda.

4. Model Rumah Kontemporer

Model rumah kontemporer adalah model selanjutnya yang banyak ditemukan di perumahan elit. Model rumah seperti ini memungkinkan berbagai gaya terkini menghiasi rumah anda. Sedikit mirip dengan rumah minimalis, namun memiliki desian yang lebih variatif tidak selalu harus berwarna putih dan hitam.

5. Model Rumah Modern Asian

Terakhir, beberapa perumahan elit juga membangun rumah dalam model modern asian. Model ini menggunakan banyak kayu sebagai bahan dasar dari pembangunan rumah. Rumah-rumah seperti ini banyak digunakan di Jepang dan Cina, sehingga biasanya banyak elemen menarik yang menjadi bahan pembangunan (misalnya adalah bambu).
Itulah tadi penjelasan mengenai apa saja 5 model rumah perumahan elit yang dapat anda gunakan sebagai panduan dan inspirasi. Penjelasan di atas sudah menyebutkan bagaimana rumah dengan model tersebut dapat dibuat dan apa saja poin penting dalam desainnya. Semoga setelah menyimak penjelasan ini, anda menjadi lebih yakin mana model yang ingin anda gunakan sebagai desain model rumah yang saat ini sedang anda bangun untuk anda tinggali.