Wisata Alam Tak Hanya Gunung dan Pantai, Taman Indah di Dunia ini bisa menjadi List Liburanmu Lho

Memilih lokasi wisata bukanlah hal mudah untuk diputuskan. Bahkan jika kita memilih untuk pergi ke luar negri dengan banyak sekali wisata indah yang ditawarkan. Mulai dari wisaa sejarah, wisata belanja, hingga wisata alam.

Untuk wisata alam ini memiliki banyak sekali pilihan. Wisata alam  yang disuguhkan dari mulai sederet pegunungan cantik, pantai, hingga hutan wisata sang saat ini menjadi destinasi para wisatawan. Adapula yang mengunjungi daerah dingin seperti Islandia, yang menawarkan wisata alam yang dingin dan menawarkan pemandangan yang cantik pada malam hari yaitu aurora.

Namun tak ada salahnya kan memilih wisata alam yang anti mainstream tapi tetap indah dan dapat membuat kita lebih refresh dari penatnya rutinitas kita sehari- hari. Ya taman indah, dapat menjadi pilihannya. Banyak sekali pilihan taman yang indah di penjuru dunia. Berikut beberapa taman yang dapat anda jadikan refrensi dari Harp Times untuk kunjungan wisata:

1.     Ladang Bunga Lavender, Perancis

Taman Indah di Dunia Ladang Bunga Lavender Perancis
Taman Indah di Dunia Ladang Bunga Lavender Perancis

Ya memilih taman menjadi lokasi atau destinasi wisata bukanlah menjadi pilihan utama bagi para wisatawan, apalagi jika harus pergi ke luar negri hanya untuk berwisata di taman. Namun tidak dengan taman berikut ini, ladang lavender.

Jika bunga mulai mekar ladang yang tertata rapi ini memiliki warna ungu yang indah. Bahkan ketika di foto, bak foto layar desktop anda. cantik bukan? Ladang lavender ini berada di Prevence, bagian tenggara Perancis­ yang berbatasan denga Italia. Untuk menikmati ladang Lavender ini dapat menggunakan sepeda atau berjalan kaki.

2.     Taman Keukenhof, Belanda

Taman Indah di Dunia Taman Keukenhof Belanda
Taman Indah di Dunia Taman Keukenhof Belanda

Belanda? Pastilah dalam benak anda kan terbesit oleh kincir angin dan bunga tulip. Yak kali ini jiika anda berada di Belanda, terdapat taman yang sangat Indah, yaitu Taman Keukenhof. Taman yang terletak di Kota Lisse ini menyuguhkan pemandangan bunga tulip yang indah.

Beragam warna dan varietas bunga tulip terdapat disini. Taman yang memiliki luas luas sekitar 32 hektar ini juga memiliki fasilitas yang memadai untuk para wisatawan, misalnya wifi, kursi roda, hingga loker penitpan barang.

Namun untuk mengunjungi taman ini hanya ada di musim-musim tertentu saat bunga tulip mekar dengan sempurna. Jadi sebelum mengunjungi, pastikan anda mengecek musim mekar tulip dulu ya.

3.     Hitachi Seaside Park, Jepang

Mengulik keindahan Jepang memang tak kan ada habisnya. Gunung Fuji yang indah merupakan destinasi wisata alam yang banyak menjadi pilihan. Namun kali ini juga terdapat sebuah taman yang tak kalah indah untuk dikunjungi, yaitu Hitachi Seaside Park.

Sebuah taman yang memiliki luas sekitar 190 hektar ini ditanami bunga bunga yang indah. Bunga yang mekar ini bergantung pada musimnya ya. Terdapat bunga sakura yang menjadi ikonik Jepang, pun bunga tulip, bunga lavender, bunga bakung dan banyak jenis bunga lainnya. Disini juga terdapat taman labirin, bianglala raksasa, hingga roller coaster. Bagaimana tertarik untuk mengunjunginya?

4.     Suan Nong Nooch, Thailand

Taman Indah di Dunia Suan Nong Nooch Thailand
Taman Indah di Dunia Suan Nong Nooch Thailand

Taman wisata yang terletak di Kota Pattaya Thailand ini menampilkan sebuah taman bak di negeri dongeng. Taman yang tertata rapi, dengan pengaturan tanaman yang indah pula. Para wisatawan pasti akan dimanjakan dengan pemandangan luas nan hijau sejauh mata memandang.

Taman ini dulunya bukanlah taman yang seindah sekarang ini, dulunya ini adalah kebun buah namun sudah disulap menjadi taman tropis sejak tahun 1980. Tak perlu khawatir untuk para wisatawan, karena taman ini juga dilengkapi dengan vila dan restoran, jadi tak perlu repot lagi bukan?