Taman Wisata Matahari Puncak Bogor Jawa Barat Indonesia

Objek Wisata Taman Wisata Matahari Bogor merupakan salah satu wisata yang berada di area Bogor khususnya di kawasan Jl. Raya Puncak Km 77 Bogor. Untuk dapat sampai di Taman Wisata Matahari ada dua jalur alternatif.

Anda dapat mencoba  jalur dari wisata Air Terjun Cilember dan jalur dari samping Rumah Makan Jago Rasa. Dua jalur utama yang dapat anda lewati ini pasti akan memudahkan perjalanan anda menuju Taman Wisata Matahari.

Taman Wisata Matahari Bogor Menganut 2 Konsep

taman wisata matahari bogor 1
https://images3.imgbox.com/

Membicarakan mengenai Taman Wisata Matahari , tempat wisata ini mengusung model konsep Recreation and Education Park sehingga bisa menjadi tujuan rekreasi, edukasi bagi pelajar dan masyarakat umum dengan harga terjangkau. Harga tiket masuknya sendiri tidak akan menguras kantong anda. Cukup Rp 20.000 weekday dan 25.000 weekand pengunjung sudah bisa masuk ke area Taman Wisata Matahari.

Kini luas Taman Wisata Matahari TWM sudah berkembang menjadi 40 hektar. Tentu dengan berbagai fasilitas dan juga wisata pegunungan, wisata air dengan restoran serta taman bermain anak-anak serta lebih dari 44 wahana permainan. Walaupun Taman Wisata Matahari berusia muda, tapi namanya sudah sampai ke telinga penduduk Singapura.

Pada tahun 2010 ada kunjungan 100 siswa dari Victoria Junior College (Singapura) yang datang ke Taman Wisata Matahari. Menurut Law Kum Seng, Trainer & pendiri Life Smith yang membawa rombongan tersebut, mereka memilih Taman Wisata Matahari karena memiliki konsep rekreasi alam yang bagus. Di Singapura sendiri tak ada wahana yang mengenalkan anak-anak pada alam dan di Singapura tidak ada tempat seperti ini.

Dalam membangun Taman Wisata Matahari dia tidak menggunakan jasa konsultan, arsitek dan kontraktor besar. Dimana sebenarnya TMW memiliki tingkat kesulitannya secara teknis. Sebaliknya bapak Hari Darmawan melibatkan penduduk dan masyarakat daerah sekitarnya dengan alasan selain bisa menekan biaya, bapak Hari Darmawan juga ingin membangun ekonomi daerah tersebut.

Wahana di Taman Wisata Matahari Bogor

taman wisata matahari bogor
https://travelspromo.com/

Staf Marketing TWM Budiman menyebutkan sejumlah wahana favorit pengunjung, seperti water park, flying fox, arung jeram, dan taman satwa. Pada awal Juni, TWM juga telah menghadirkan dua wahana baru yaitu Dino Land dan Wahana Wisata Kapal Terbang.

Pada Wahana Wisata Kapal Terbang, pengunjung diajak memasuki pesawat terbang betulan yang diparkir di area TWM. Budi menyebutkan, wahana baru tersebut bertujuan mengedukasi anak-anak tentang pengalaman naik pesawat terbang hingga mengetahui simulasi mengemudikannya.

Wahana edukasi lain yang dimiliki TWM, di antaranya Agro Sawah, Agro Sayur, Wahana Pendidikan Alam, dan Wahana Ternak. Budi menambahkan seluruh wahana edukasi itu dirancang agar para pengunjung lebih mengenal dan mencintai alam dengan cara yang menarik dan menyenangkan.

Bagaimana Taman Matahari lahir sebenarnya ? Seperti yang dilansir dari berbagai sumber, dalam konteks ini Hari teringat dengan Film ‘The Diary of Anne Frank’. Film tersebut mengisahkan kehidupan gadis Belanda di zaman pendudukan Belanda oleh Jerman sewaktu perang dunia kedua.

Gadis yang berumur 14 tahun menulis dalam buku hariannya dengan kalimat ‘People will not become poor by giving’. Sehingga Taman Matahari ini hadir sebagai tempat wisata yang diharapkan bisa menyenangkan banyak anak dan juga keluarga. Jika dikatakan Taman ini juga sengaja dibuat dengan tipe yang memang murah namun juga bagus.

Anda bisa mampir kesini setiap hari di jam kerja saja, karena sore hari Taman Matahari akan tutup. Untuk puncak kunjungan tentu terjadi ketika weekend dan juga liburan panjang sekolah, karena banyak pengunjung luar kota yang mampir ke tempat ini.