10 Tempat Wisata Di Bandung Terpopuler

Bandung ialah Ibukota provinsi Jawa Barat. Kota ini senantiasa menarik atensi turis baik dalam negeri ataupun internasional dengan wisata kuliner, wisata belanja serta wisata alamnya. Tempat wisata di Bandung yang bermacam- macam banget, membuat turis ngga bakal kehilangan ilham tempat buat didatangi.

Itu sebabnya, kota ini jadi salah satu tujuan wisata utama di jawa barat dikala liburan. Posisinya yang terbilang lumayan dekat dengan Jakarta, buatnya jadi tempat wisata kesukaan masyarakat ibukota. Perihal ini pula dipermudah dengan terdapatnya jalur tol Cipularang yang memangkas waktu tempuh Jakarta- Bandung jadi kurang lebih 2- 3 jam.

Transportasi mengarah kota Bandung pula bukanlah sedikit, turis dapat memakai jasa travel, kereta api ataupun bus antar kota serta provinsi buat hingga ke kota ini.

Amati disini buat kabar tempat wisata di Ciwidey Bandung

Catatan Tempat Wisata Di Bandung

Ingin liburan ke Bandung? Kami kumpulkan kabar tempat wisata di Bandung yang dapat kamu kunjungi nanti. Nah bila kamu bimbang ingin mengapa di Bandung nanti, kunjungi aja tempat- tempat dibawah ini.

Tempat- tempat liburan di Bandung ini tersebar di zona Bandung utara, selatan, serta pula bandung timur. Silahkan amati catatan posisi liburan di Bandung serta baca pula review lengkap yang sudah kami sajikan buat tiap tempat yang terdapat.

1. Farmhouse Lembang

Farmhouse Lembang dapat dikatakan salah satu tempat wisata di Bandung terkini. Tempat ini langsung menyedot banyak wisatawan sebab lokasinya yang strategis, serta banyaknya spot difoto yang bagus banget.

2. Kebun Teh Sukawana

Wisata alam Bandung bermacam- macam sekali, mulai dari yang ramai hingga dengan tempat yang masih hening wisatawan. Nah, untuk kamu yang mau ngadem di kebun teh di Lembang, kebun teh Sukawana dapat jadi alternatif nih. Tempatnya memanglah sedikit tersembunyi sehingga rada tidak sering yang tiba kesini.

Sementara itu, tempatnya lumayan bagus lho. Kebun tehnya apik serta hijau. Pula tidak bising. Tempatnya pula tidak begitu jauh dari Curug cimahi maupun Dusun bambu.

3. Pinisi Resto Serta Glamping Lakeside Ciwidey

Glamping Lakeside di Rancabali– Ciwidey dapat dikatakan salah satu tujuan utama wisata di Bandung selatan dikala ini. Dengan icon restoran berupa perahu yang besar yang terdapat di pinggir sana Patenggang, atmosfer disekitarnya indah sekali.

Destinasi wisata Bandung Selatan yang satu ini tercantum lengkap. Mulai dari sarana yang ada, panorama alam alam yang indah, tempat bermain anak, tempat makan serta minum, hingga dengan menginap di Glamping.

Kita dapat mendatangi bermacam spot yang unik, berjalan melintasi jembatan ponton ditengah danau, tempat makan, serta lain sebagainya. Kita pula dapat memandang zona dekat dari spot terkini disini; teras bintang.

4. Curug Cinulang Cicalengka

Curug Cinulang terletak di perbatasan kabupaten Bandung dengan Sumedang. Tetapi tempatnya lebih gampang dijangkau dari Bandung, tepatnya dari Cicalengka.

Lokasinya terletak di pinggir jalur serta cukup asik buat liburan. Untuk kamu yang kebetulan terdapat di zona Bandung timur, dapat menyempatkan diri melancong ke curug cinulang ini.

5. Curug Tilu Leuwi Opat Lembang

Ingin trekking ringan di Lembang? kamu dapat berkunjung ke curug tilu leuwi opat. tempatnya terletak di zona Parongpong lembang, tidak jauh dari dusun bambu serta curug cimahi.

Buat mengarah ke posisi, kamu wajib berjalan menyusuri trek yang ada kurang lebih 30 menit. Tetapi, banyak banget spot bagusnya lho. Suasananya pula hijau serta adem banget.

6. Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu ialah salah satu web wisata populer di Indonesia. Terletak di wilayah Lembang, dekat 20 km di utara Kota Bandung, gunung yang wujudnya menyamai perahu terbalik ini senantiasa padat wisatawan pada akhir minggu serta waktu liburan.

Tangkuban perahu mempunyai 2 kawah yang lumayan populer, kawah sangat besar dinamakan Kawah Ratu, terletak di bagian atas web wisata ini. Kawah kedua yang terletak dekat 1, 2 Kilometer dibawahnya dinamakan Kawah Domas, di kawah ini Kamu bisa merebus telur sampai matang di air belerang yang mendidih di salah satu mata airnya. Baca review kami tentang kawah domas di link diatas.

7. Kawah Putih Ciwidey

Nama Kawah Putih Ciwidey telah tidak asing di golongan pecinta alam. Kawah yang terletak di wilayah Ciwidey dekat 50 Kilometer di selatan Bandung ini ialah kawah vulkanik dengan tanah yang bercorak putih akibat isi belerang pada tanahnya tersebut.

Airnya yang bercorak terang serta terkadang berganti corak ialah keunikan dari kawah itu sendiri.

8. Danau Sana Patenggang

Danau Sana Patenggang terletak dekat 7 Kilometer dari Kawah Putih. Panorama alam yang disuguhkan danau ini sangat indah. Dikelilingi oleh lembah serta perkebunan teh yang hijau, banyak wisatawan menjadikan tempat ini bagaikan tempat bersantai bersama keluarga serta sahabat.

Kamu dapat memakai perahu buat mengarungi danau tersebut ataupun mendatangi web legenda Batu Cinta yang terletak di pulau kecil di tengah danau. Hawa dekat danau terkategori sejuk serta cenderung dingin, membagikan atmosfer fresh untuk badan serta benak yang penat. Tempat wisata di Bandung Selatan ini direkomendasikan buat didatangi.

9. Curug Cimahi

Curug cimahi ialah salah satu wisata alam alternatif yang dekat dan gampang dijangkau, tetapi masih banyak orang yang tidak ketahui. Walaupun namanya curug cimahi, tetapi air terjun ini malahan terletak tidak jauh dari lembang.

Atmosfer di zona curug cimahi Bandung natural serta tertata baik, kamu dapat menikmati air terjun yang besar dengan air yang jernis, plus atmosfer natural yang indah.

Di malam hari, dibelakang air terjun diterangi dengan lampu warna- warni. Saat ini tempat ini diketahui pula dengan nama air terjun pelangi. Unik serta indah pula lho..

10. Halaman Hutan Raya Ir. H. Djuanda

Halaman Hutan Raya terletak di kawasan Dago Ahli, membentang hingga ke wilayah Maribaya. Di tempat yang ialah halaman hutan raya awal di Indonesia ini ada kurang lebih 2500 tipe tumbuhan.

Tidak hanya wisata botani, di halaman ini pula ada sebagian objek wisata yang bisa didatangi, antara lain:

  • Monumen Ir. H. Djuanda
  • Gua Jepang serta Gua Belanda
  • Air Terjun Dago
  • Air Terjun Omas
  • Air Terjun Lalay
  • Museum Ir. H Djuanda
  • Prasasti Raja Thailand

Dengan temperatur hawa yang senantiasa sejuk serta atmosfer yang tenang, Halaman Hutan Raya sesuai dijadikan tempat berkumpul, bersantai serta bercengkrama bersama keluarga serta sahabat Kamu.