Tips Menghafal Kosakata Bahasa Inggris dengan Baik

Mempelajari kosakata bahasa Inggris tentu merupakan hal yang sangat penting. Dengan perbendaharaan kata yang baik, penguasaan grammar dan kefasihan dalam bahasa Inggris keterampilan Anda pun akan semakin bertambah. Pada pembahasan ini, Anda akan mendapatkan beberapa tips menghafalkan kosakata bahasa Inggris. Lewat tips tersebut, Anda dapat melatih kosa kata Anda sehingga dapat digunakan saat berbicara dengan orang asing. Kunci utamanya adalah hanya perlu konsisten berlatih dan menghafal secara rutin.

5 Penjelasan Tips Menghafal Kosakata Bahasa Inggris dengan Baik

Berbagai cara dapat Anda terapkan untuk menghafalkan kosakata bahasa Inggris. Cara tersebut tidak harus sama dengan cara yang diberikan di sekolah. Ide lain tentang tips menambah kosa kata bisa juga didapatkan dari Internet. Walaupun banyak cara ditemukan, tetaplah selektif. Carilah cara yang paling cocok untuk diterapkan. Berikut ini merupakan sejumlah tips menghafal kosakata bahasa Inggris dengan baik yang bisa Anda lakukan di rumah. Jika mampu menerapkan semuanya, lakukan saja. Pilihlah tips yang paling mudah, namun dilakukan tetap dengan konsisten. Berikut ini tipsnya:

1. Membuat Catatan Daftar Kosakata yang Baru Setiap Hari

Tips menghafal kosakata bahasa Inggris  pertama yaitu belajar dari kamus. Selain itu,, Anda juga dapat memperbanyak kata-kata Inggris dari menonton acara yang diputar di televisi, melakukan percakapan langsung dengan para native speaker, hingga mendengarkan lagu dengan bahasa Inggris. Kebiasaan ini selalu di terapkan para siswa yang belajar bahasa inggris di Kampung Inggris Pare Kediri. Selanjutnya catat kosakata yang Anda temukan dari kegiatan tersebut. Lalu berlatihlah untuk mengucapkan setiap kata yang sudah dicatat. Ingatlah pengucapan setiap kata dengan baik beserta artinya.

2. Memainkan Game dalam Bahasa Inggris

Memainkan Game dalam Bahasa Inggris
Memainkan Game dalam Bahasa Inggris

Siapa bilang belajar menghafal kata-kata dalam bahasa Inggris itu susah? Terdapat berbagai cara menarik untuk melakukannya. Salah satunya adalah mencoba permainan baik online atau offline yang dapat menolong Anda dalam menghafal kata-kata bahasa Inggris, contohnya saja Cross-words, Scrabble, Hangman, dan permainan yang berkaitan lainnya. Dengan permainan tersebut, Anda pun akan merasa bahwa menghafalkan perkataan dalam bahasa Inggris itu merupakan sebuah kegiatan yang menyenangkan. Tentu saja terdapat unsur bersenang-senang di dalamnya.

3. Mulai Menulis di Blog

Mulai Menulis di Blog
Mulai Menulis di Blog

Untuk Anda yang gemar menulis, tuangkan saja kemampuan dan hobi Anda ke dalam sebuah blog. Dengan rutin menulis dan menerapkan kosakata bahasa Inggris yang Anda tahu dalam blog. Semakin banyak kosa kata yang diketahui tentu akan membuat Anda menjadi semakin percaya diri. Selain itu, Anda dapat dengan bebas menggunakan gaya bahasa yang bebas. Dengan menulis, perlahan namun pasti semua kata-kata Bahasa Inggris akan masuk dalam ingatan dengan baik.

4. Mempelajari kosa kata dari kuis online

Menjawab berbagai soal atau kuis latihan Bahasa Inggris pada aplikasi atau dari Internet juga salah satu cara yang sangat membantu. Selain merasa tertantang,  pengetahuan bahasa Inggris Anda pun bertambah. Dari sana, Anda akan belajar tentang konteks juga. Contohnya saja, belajar kapan waktu yang tepat untuk menggunakan sebuah kata atau bagaimana menyusunnya kata dalam sebuah kalimat dengan benar.

5. Manfaatkan thesaurus untuk menambah kosa kata

Manfaatkan thesaurus
Manfaatkan thesaurus

Inilah tips menghafal kosakata bahasa Inggris kelima. Manfaatkan saja Thesaurus yang mirip dengan kamus. Kelebihannya, ia sudah dilengkapi dengan sinonim dan antonym kata bahkan konteks penggunaan kata yang benar dalam bahasa Inggris. Manfaatkan sesering mungkin, karena Thesaurus akan mengajarkan kata-kata dengan lebih detail sehingga dapat mengasah kemampuan terbaikmu saat belajar bahasa Inggris.

Sejumlah paparan di atas merupakan tips menghafal kosa kata Bahasa inggris dengan mudah. Apakah Anda tertarik melakukannya? Coca saja mulai dari sekarang menerapkannya. Dengan latiha rutin, kemampuan Anda pun akan semakin meningkat.